Rumah Idaman

Memilih sebuah rumah tinggal banyak hal yang harus diperhatikan lantaran rumah tidak semata-mata tempat untuk tinggal namun juga berfungsi s...

Rumah Idaman BersamaMemilih sebuah rumah tinggal banyak hal yang harus diperhatikan lantaran rumah tidak semata-mata tempat untuk tinggal namun juga berfungsi sebagai tempat untuk menikmati kehidupan yang nyaman, tempat untuk beristirahat, tempat berkumpulnya keluarga, serta tempat untuk menunjukkan tingkat sosial dalam masyarakat.

Berikut beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan rumah tinggal.

1. Pilih lokasi yang paling tepat dengan mempertimbangkan dimana anda biasa beraktivitas. Ini akan mempengaruhi ketersediaan dan kemudahan akses sehari-hari. Termasuk juga perlu diperhatikan bagaimana kondisi jalanan yang harus dilalui serta transportasi yang tersedia menuju kawasan hunian.

2. Pilih developer atau pengembang yang dapat dipercaya mampu menjanjikan kualitas hunian serta pelayanan yang maksimal. Tidak hanya fasilitas sesaat pada awal pembelian, tapi hendahlah anda memilih pengembang yang mampu menyediakan fasilitas secara rutin selama anda tinggal di lokasi tersebut, mulai dari fasilitas keamanan, konektivitas dan jaringan, kebersihan lingkungan, ketersediaan air bersih dan lain sebagainya.

3. Pilih sistem pembayaran disesuaikan dengan budget yang anda miliki. Anda dpat membeli secara tunai, namun apabila budget yang dimiliki terbatas, anda dapat membli dengan sistem angsuran ataupun KPR.

4. Pertimbangan nilai investasi hunian ke depannya. Apakah hunian ini mampu memberikan keuntungan secara finansial dalam beberapa tahun ke depannya, dapat dilihat dengan harga jualnya yang semakin meningkat terutama untuk wilayah yang strategis. (Sumber: Safari Green Residence)

Orignal From: Rumah Idaman

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item