Rumah diJual

Bagi anda yang ingin menjual rumah secara online, terutama pasang iklan rumah melalui situs online berikut beberapa tips: Data yang lengka...

Rumah dijualBagi anda yang ingin menjual rumah secara online, terutama pasang iklan rumah melalui situs online berikut beberapa tips:


Data yang lengkap dan akurat


Berikan alamat selengkap-lengkapnya, karena biasanya pembeli ingin tahu di mana tepatnya properti anda berada. Semakin detail alamat yang anda berikan, jika cocok dengan keinginan pembeli maka rumah anda akan lebih mungkin terjual.


Berikan detail yang akurat mengenai spesifikasi rumah, misalnya luas tanah, luas bangunan, jumlah kamar, dsb. Sertakan juga fasilitas apa saja yang tersedia. Gunakan bahasa yang singkat dan jelas, agar calon pembeli mudah membaca deskripsi iklan anda.


Cantumkan peta lokasi agar pembeli mendapat gambaran mengenai lokasi rumah anda yang sebenarnya.


Foto-foto yang lengkap dan bening


Iklan anda akan bersaing dengan ribuan iklan yang lain. Oleh karena itu, anda butuh foto yang bagus untuk menciptakan kesan pertama yang baik bagi iklan properti anda.


Untuk mendapatkan foto dengan kualitas bagus, perhatikan tiga hal berikut:
1) sudut / angle
2) pencahayaan / lighting
3) kualitas kamera dan teknik pengambilan gambar


Ambil foto rumah anda dari segala sudut. Usahakan mengambil foto dari sudut yang memungkinkan untuk melihat keseluruhan ruang. Boleh kreatif untuk menghasilkan foto yang "nyeni", tapi harus diingat bahwa calon pembeli ingin melihat seluruh bagian rumah, bukan objek-objek tertentu saja.


Pastikan tersedia cahaya yang cukup dalam ruangan. Cahaya harus datang dari belakang anda saat mengambil gambar, bukan dari depan anda. Dengan cahaya yang cukup, maka foto yang dihasilkan akan lebih jernih.


Anda tidak perlu kamera sekelas DSLR untuk mengambil gambar rumah anda, namun pastikan anda menguasai kamera / smartphone yang anda gunakan. Smartphone jaman sekarang biasanya sudah dilengkapi dengan kamera yang lumayan bagus. Pastikan tangan anda tidak goyang saat meng-klik tombol shutter agar foto yang dihasilkan tidak blur.


Sebelum difoto, usahakan agar rumah anda terlihat rapi dan bersih. Jika foto-foto menampilkan rumah yang kumuh dan berantakan, calon pembeli akan ilfeel duluan.


Pemilihan judul


Tuliskan judul yang menarik dan menggambarkan rumah anda. Jangan hanya menulis "Rumah dijual", tapi tuliskan: "Rumah asri terawat di lingkungan cluster, dekat stasiun". Judul yang anda pilih harus menggambarkan properti anda secara jujur, jangan berlebihan.


Posting di area yang benar


Saat memposting iklan, pilih area yang benar yang sesuai dengan lokasi properti anda. Jika rumah anda berada di Bandung, maka postinglah di daerah Bandung, jangan di daerah Makassar, misalnya. Karena calon pembeli akan melakukan "search" untuk daerah di mana mereka berminat. Jika properti anda berada di daerah yang tidak sesuai, tidak akan ada calon pembeli yang cocok (mis. orang yang melakukan search di area Makassar tidak akan berminat dengan properti yang berada di Bandung).


Harga yang realistis


Pastikan anda memasang harga yang realistis dan sesuai dengan harga pasaran. Jika tidak tahu berapa harga pasaran, bisa konsultasi dengan agen properti di daerah anda. Semakin rendah harga yang anda minta, maka akan semakin cepat terjual. Jika anda mengikuti langkah-langkah di atas, maka anda bisa mendapatkan sejumlah calon pembeli yang bersedia membeli dengan harga cukup tinggi. Semakin menarik iklan anda, maka semakin banyak orang yang berminat, dan rumah anda akan lebih cepat laku dengan harga lebih tinggi. (Sumber: Rumah dijual)



Orignal From: Rumah diJual

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item