Usaha Sampingan Yang Menguntungkan

[caption id="attachment_48934" align="alignleft" width="230"] Usaha Sampingan Yang Menguntungkan[/caption] U...

[caption id="attachment_48934" align="alignleft" width="230"]Usaha Sampingan Yang Menguntungkan, cara usaha sampingan yang menguntungkan, usaha yang menguntungkan dengan modal kecil, contoh usaha yang menguntungkan, usaha rumahan yang menguntungkan Usaha Sampingan Yang Menguntungkan[/caption]

Usaha sampingan yang menguntungkan. Salah satu bidang usaha sampingan yang masih memiiki potensi adalah usaha di bidang kuliner. Jenis usaha dibidang kuliner akan tetap menjadi salah satu industri yang menarik jika kita melihat akan kebutuhan manusia yang paling dasar. Kita sebagai rakyat dari bangsa Indonesia, juga harus bersyukur bahwa Indonesia dikenal memiliki cita rasa kuliner yang enak dan juga lezat. Berbagai macam jenis masakan kuliner seperti Soto Ayam, Soto Lamongan, gado-gado, pecel, nasi padang, dan Sate adalah merupakan produk makanan Indonesia yang enak dan juga gurih. Selain jenis masakan  tersebut, kita juga mengenal berbagai macam kue asli dari Indonesia seperti kue putu, onde-onde, lupis, lemper , pisang, dan kue serabi. Beberapa jenis produk makanan olahan dari Indonesia ini juga telah menembus pasar kuliner dunia.


Jika kita ingin dapat memulai usaha dibidang ini, maka kita dapat memulai terlebih dahulu melihat jenis usaha kuliner yang tepat sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Salah satu jenis usaha dibidang kuliner yang cukup menarik adalah usaha bubur kacang hijau.  Jenis usaha ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar dan bisa menambah uang sampingan.


Untuk dapat membuat usaha bubur kacang hijau ini, kita dapat mencoba memulainya dengan mempelajari terlebih dahulu bahan yang dibutuhkan. Untuk membuat bubur kacang hijau yang enak, kita membutuhkan bahan seperti santan kenal, kacang hijau, gula jawa, daun pandan, teh dan garam. Setelah kita mengetahui bahan yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah untuk mencoba membuat bubur kacang hijau.


Langkah pertama untuk membuat bubur kacang hijau adalah dengan membersihkan terlebih dahulu kacang hijau kemudian kita dapat merebus terlebih dahulu air sampai mendidih sambil memasukkan biji kacang hijau. Lagkah selanjutnya adalah merebus gula merah dengan air sampai gula terlihat larut dan  terakhir tuangkan rebusan air gula merah ke dalam rebusan kacang hijau. Kita juga perlu memasukkan daun pandan serta sedikit garam. Kemudian kita biarkan rebusan campuan bubur kacang hijau sampai mendidih.


Setelah itu, kita dapat menuangkan santan kental ke dalam rebusan campuran bubur kacang hijau sambil diaduk agar santan tidak pecah. Jika sudah selesai, kita dapat mengangkat rebusan campuran dari bubur kacang hijau tadi. Hal penting yang perlu kita ketahui adalah saat penyajian bubur kacang hijau , kita dapat memisahkannya antara santan kenal dengan bubur kacang hijau.  Yang pasti masakan bubur kacang hijau yang emuk dan enak serta dengan wangi daun pandan yang segar ini akan dapat menarik pelanggan untuk mencoba bubur kacang hijau buatan kita.


Selain menu utama dari bubur kacang hijau, kita juga dapat menambahkan pelengkap dari bubur kacang hijau kita dengan roti, susu serta ketan hitam. Hal lain yang perlu kita lakukan adalah menyiapkan tempat untuk berjualan bubur kacang hijau ini. Kita dapat menjualnya di depan halaman rumah dengan meja kecil dengan taplak.


Usaha sampingan bubur kacang hijau ini masih memiliki daya tarik dengan harga yang murah, sehat dan juga enak.  Yang paling penting dalam menjalankan usaha bubur kacang hijau ini adalah kebersihan makanan yang perlu kita jaga. Selain kebersihan, rasa yang enak serta harga yang murah adalah merupakan salah satu cara untuk dapat menarik pelanggan lebih banyak lagi.



Orignal From: Usaha Sampingan Yang Menguntungkan

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item