Peluang Bisnis Baru

[caption id="attachment_48975" align="alignleft" width="230"] Peluang Bisnis Baru[/caption] Peluang Bisnis B...

[caption id="attachment_48975" align="alignleft" width="230"]Peluang Bisnis Baru Peluang Bisnis Baru[/caption]

Peluang Bisnis Baru. Jika kita memiliki ide kreatif untuk dapat melihat bahwa sebetulnya sampah dan barang bekas dapat menjadi sebuah peluang bisnis baru yang menarik. Jika kita memandang dan berpendapat bahwa tumpukan sampak dan barang bekas terlihat sudah tidak berguna lagi maka kita dapat mencoba untuk mengubah pola pikir tersebut. Kita dapat mecnoba untuk melihat adanya potensi dari peluang bisnis baru di bidang pengolahan sampah dan barang bekas ini.  Dengan kemampuan yang kita miliki maka kita dapat mencoba untuk dapat mengolah barang bekas menjadi  barang yang berguna dan bernilai seni.


Hal pertama yang perlu kita lakukan sebelum memulai usaha dibidang pengolahan barang bekas ini adalah kita perlu untuk dapat mencobanya melalui proses. Kita dapat mencoba memanfaatkan barang-barang di sekitar kita seperti Koran bekas, botol plastik, daun kering dan berbagai macam jenis barang bekas lainnya.


Kita dapat mencoba memanfaatkan bahan dari sampah plastik. Kita tentu mengetahui bahwa sampah alastik  adalah merupakan salah satu jenis sampah yang sulit untuk dapat dihancurkan oleh bakteri dan kita dapat mencoba memanfaatkannya mengubah plasti dapat menjadi barang yang berguna seperti dompet, tas, map file dan berbagai macam produk lainnya. Kita dapat terlebih dahulu mencoba mempelajari bagaimana untuk dapat membuatnya dari sampah plasti menjadi barang bernilai seni tinggi.


Selain dari bahan sampah plastik maka kita dapat mencoba untuk dapat mengolah dari bahan sampah kertas. Biasanya kertas Koran atau kertas polos yang tersisa akan dibiarkan begitu saja dan menumpuk di gudang. Kita juga biasanya menjual kertas Koran tersebut ke tukang loak. Sekarang kita dapat mencoba untuk dapat mengolah tumpukan bahan kertas menjadi barang yang meanfaat seperti kerajinan tangan, hiasan dinding, sandal dan beberapa aksesoris lainnya.


Ada juga jenis bahan kerajinan lain yang dapat kita manfaatkan yaitu dari bahan botol pastik atau kaca. Jika kita biasanya menjual barang bekas botol plastic ke pengecer. Kali ini kita dapat mencoba membuat membuatnya menjadi bahan produk kerajinan kreatif seperti tempat hiasan bunga, hiasan dinding dan tempat penyimpanan barang. Selain itu kita juga dapat membuat sebuah lukisan mozaik dan hiasan meja dengan menggunakan barang dari pecahan beling , lampu, botol dan kaca.


Barang bekas lain yang dapat kita manfaatkan adalah seperti produk dari kain perca dan sisa jenis kain yang tidak terpakai. Kita dapat mencoba membuat produk kerjainan tangan seperti boneka, hiasan baju, aksesoris gantungan kunci, tas kecil, keset lantai dan barang kerajinanya lainnya. Kita dapat memperoleh bahan kain perca tersebut dari tukang jahit atau perusahaan yang bergerak dibidang garmen. Kita dapat memanfaatkan bahan dengan harga murah ini untuk menghasilkan barang bermanfaat dengan harga jual yang mahal.


Selain itu, kita juga dapat mencoba memanfaatkan barang kaleng bekas dari produk makanan kaleng, susu kental, sarden dan beberapa jenis produk lainnya. Kita dapat mencoba mengubah kelang berkas menjadi barang kerajianan yang berhaga. Beberapa contoh diantaranya adalah seperti hiasan dinding, tempat tisu, dan asbak.


Ada hal positif yang dapat kita rasakan jika kita berhasil mengubah barang bekas menjadi barang bernilai seni tinggi. Kita dapat merasakan kebanggaan dengan hasil karya yang telah kita buat melalui ketrampilan khusus. Kita juga dapat membantu misi pemerintah dalam mengurangi sampah dengan mengolahnya menjadi barang bernilai seni.



Orignal From: Peluang Bisnis Baru

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item