Mencari Peluang Bisnis

[caption id="attachment_48972" align="alignleft" width="230"] Mencari Peluang Bisnis[/caption] Mencari Pel...

[caption id="attachment_48972" align="alignleft" width="230"]
Mencari Peluang Bisnis
Mencari Peluang Bisnis[/caption]


Mencari Peluang Bisnis. Bagi yang sedang mencari peluang bisnis  maka kita dapat mencoba mempertimbangkan membuka usaha jasa wedding organizer (wedding planner). Jenis usaha dibidang ini dapat dikatakan masih memiliki peluang yang cukup menarik jika dilihat dari makin dibutuhkannya industri jasa wedding organizer. Jika dilihat dari sejarah bisnis wedding organizer ini  pada awalnya adalah dimulai pada tahun 1920 di Amerika Serikat. Bisnis jasa wedding organizer ini kemudian terus meluas dan dapat menjadi industri tersendiri di Eropa dan negara lain termasuk Indonesia.

Jika kita melihat pada jaman dulu, proses pernikahan biasanya akan dibantu oleh keluarga dekat atau tetangga serta kerabat teman kerja kita dan seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju membuat setiap orang memiliki kesibukannya masing-masing terutama dengan aktivitas pekerjaannya. Hal ini yang membuat jasa wedding organizer semakin dibutuhkan oleh setiap pasangan yang mau menikah.

Event penting seperti pernikahan adalah merupakan salah satu event yang sakral dan akan diingat oleh setiap pasangan seumur hidup. Oleh karena itu, setiap pasangan yang ingin menikah akan selalu mempersiapkan event seperti ini dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh setiap pasangan. Hal ini yang membuat setiap pasangan akan mempertimbangkan menggunakan jasa layanan wedding organizer yang terpercaya dan professional.

Bagi yang berminat untuk membuka usaha jasa wedding organizer (wedding planer) ini maka kita perlu untuk mempertimbangkan beberapa hal. Langkah pertama yang kita perlu lakukan adalah mengetahui modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha jasa dibidang ini. Kita perlu untuk memperhatikan modal keahlian yang diperlukan untuk mendesain sebuah konsep pesta pernikahan sesuai dengan tema yang diinginkan oleh setiap pasangan. Kita perlu untuk dapat cepat beradaptasi dengan setiap jenis tema pernikahan yang diinginkan oleh setiap calon klien kita. Jika kita semakin banyak menangani konsep dan tema pernikahan yang berbeda akan membuat kita semakin berpengalaman dalam menangani setiap permintaan tema pernikahan dari setiap klien.

Hal lain yang perlu kita perhatikan adalah dari sisi kemampuan  kita dalam mengelola sebuah tim. Kita membutuhkan sebuah tim yang kompak  dan dapat berkoordinasi dengan baik agar dapat menyelenggarakan acara pernikahan dengan rapi dan teratur sesuai jadwal acara. Selain itu, kita juga perlu untuk dapat mempersiapkan mental dan juga fisik kita saat acara pesta pernikahan sedang berlangsung. Jika kita dapat  memimpin sebuah tim dengan kompak maka semua bagian yang bertanggung jawab dalam acara pernikahan akan dapat dikontrol dan diatur.

Selain dari hal tersebut, jika kita ingin dapat fokus pada bidang bisnis ini, maka kita juga perlu untuk dapat mempersiapkan berbagai macam jenis peralatan serta perlengkapan pernikahan seperti kursi,  meja dekorasi panggung, tenda dan sound system. Dengan melihat akan kebutuhan dari perlengkapan dan peralatan tersebut membuat bidang bisnis ini membutuhkan modal yang tidak sedikit. Jika kita hanya memiliki modal dana yang terbatas maka kita dapat mencoba untuk dapat bekerja sama dengan beberapa pihak jasa penyewaaan lain yang menyediakan tenda, dan perlengkapan serta peralatan yang dibutuhkan.

Jika usaha jasa wedding organizer kita sudah cukup terkenal, maka kita dapat mulai membangun media blog untuk lebih memperkenalkan usaha jasa kita melalui media online. Kita dapat terlebih dahulu mendesain halaman blog kita dengan desain menarik terutama dari sisi background warna dan ukuran font. Kita dapat mulai membangun branding layanan jasa kita secara online.

Orignal From: Mencari Peluang Bisnis

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item