Info Peluang Usaha

Info Peluang Usaha. Ada banyak jenis info peluang usaha yang dapat kita pertimbangkan jika kita ingin menambah uang sampingan. Kita dapat m...

Info Peluang UsahaInfo Peluang Usaha. Ada banyak jenis info peluang usaha yang dapat kita pertimbangkan jika kita ingin menambah uang sampingan. Kita dapat membedakan dari sisi dua jenis usaha yaitu usaha di bidang online dan offline. Masing-masing jenis usaha ini menawarkan kelebihan masing-masing. Jenis bidang usaha online menawarkan sebuah konsep usaha yang cukup menjanjikan dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar jika dibandingkan dengan usaha offline. Jika usaha offline membutuhkan gudang dan sumber daya modal lainnya maka usaha dibidang online lebih kepada sisi kemampuan dan manajemen mengelola bisnis online.


Kita dapat melihat bagaimana media online telah menjadi salah satu bidang usaha yang cukup menarik dan ada contoh pengusaha online yang cukup sukses dalam mengembangkan media onlinenya. Salah satunya adalah situs mashable. SItus ini adalah merupakan salah satu jenis situs yang membahas tentang perkembangan dunia internet serta berita tentang sosial media, gadget dan  video online. Pendiri dari website ini adalah seorang pemuda dengan nama Pete Cashmore. Dirinya dapat maembawa situs Mashabel menjadi salah satu situs media online raksasa.


Jika dilihat dari sejarahnya, Pete membuat usaha bisnis ini saat dirinya berumur 19 tahun. Dirinya lahir di Banchory sebuah daearh dari kota Skotlandia. Dirinya memulai situs Marsbale dari kota kecil ini. Situs ini diluncurkan pada tahun 2005. Dirinya sangat senang dengan kehadiran internet dan demokrasi pada saat itu. Dirinya memulai membuat blog ini dengan tujuan untuk memberikan informasi teknologi kepada umum. Dirinya memulai situs ini di dalam kamar rumahnya.


Pete  mengalami banyak kesulitan pada saat memulai blog ini. Dirinya tidak mempunyai koneksi. Pada tahun pertama pembuatan dari media blog ini terlihat begitu berat. Dirinya mencoba untuk memulai dari awal untuk menyewa hosting, menginstal sistem Wordpress, bahkan sampai dengan sekarang situs Mashable masih menggunakan sistem CMS Wordpress. Dirinya memulai menulis artikel dan yang menarik Pete membutuhkan waktu sampai 20 jam dalam sehari untuk mengurus media blognya.


Banyak sekali tantangan yang dihadapinya saat dia memulai blog ini. Dia tidak memiliki koneksi. Dia tidak berada di Silicon Valley. Tahun pertama betul-betul merupakan tahun paling berat. Dia menyewa hosting, menginstalasi WordPress (Hingga hari ini, Mashable masih menggunakan WordPress!), dan mulai menulis artikel. Dia bahkan harus menghabiskan 20 jam sehari untuk mengurus blog-nya.


Tetapi perjuangannya telah membawa hasil yang cukup baik. Blognya mampu menghasilkan pendapatan sampai dengan US$ 3.000 satu bulan dari pendapatan iklan. Sebuah perusahaan di San Franciso bersedia untuk menjadi sponsor untuk situs Mashable. Dengan mendapatkan sponsor tersebut, Pete akhirnya dapat menggaji seorang penulis sehingga dirinya tidak perlu lagi untuk bekerja lembur menulis. Situs Mashable berhasil menjadi situs dengan jumlah pengunjung yang cukup banyak dalam satu hari.


Jika dilihat dari situs Mashable ini terlihat memiliki sebuah konsep penyajian yang unik dalam menyampaikan informasi terbaru. Situs ini mencoba untuk dapat fokus mengangkat sebuah topik yang bermanfaat bagi pengunjung situs. Salah satu kunci keberhasilan dari situs ini adalah memulai dari sebuah topik marketing yang banyak dicari oleh orang melalui media online.  Cashmore menambahkan salah satu contoh topik yang menarik adalah bagaimana menggunakan sosial media untuk dapat membantu mempromosikan perusahaan Anda. Perjuangannya telah membuahkan hasil. Pada bulan Juni 2009, Situs Mashable berhasil mengalahkan situs TechCrunch sebagai salah satu situs blog teknologi paling terkenal.



Orignal From: Info Peluang Usaha

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item