Modal Usaha Kecil

Modal Usaha Kecil. Setiap Jenis Usaha pasti membutuhkan modal baik itu modal dalam bentuk uang dan juga kemampuan. Salah satu jenis modal u...

Modal-Usaha-Kecil1Modal Usaha Kecil. Setiap Jenis Usaha pasti membutuhkan modal baik itu modal dalam bentuk uang dan juga kemampuan. Salah satu jenis modal usaha kecil adalah bisnis dibidang makanan kecil seperti usaha ketoprak. Bidang Usaha Jenis makanan ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Makanan ketoprak adalah merupakan jenis makanan yang enak, sehat dan juga murah.  Jenis makanan ketoprak juga memiliki banyak kandungan gizi jika dilihat dari lauk pauk yang ada pada makanan ini.  Makanan ketoprak juga sehat dan tidak mengandung minyak yang berlebihan. Untuk dapat memulai usaha dibidang bisnis makanan satu ini, maka kita perlu terlebih dahulu untuk dapat mempelajari bagaimana untuk membuat ketoprak.

Kita perlu menyiapkan terlebih dahulu jenis bahan pembuat makanan ketoprak ini seperti lontong, gula jawa, kacang tanah, taoge, bihun, tahu dan kerupuk sebagai tambahan. Untuk dapat membuat ketorapak yang enak, kuncinya adalah dari pembuatan bumbu yang enak. Kita membutuhkan beberapa jenis bahan untuk dapat membuat makanan ketoprak ini. Beberapa jenis bahan tersebut adalah seperti bawang putih, cabai rawit, cabai merah, kacang tanah , cuka dan air matang.

Setelah kita dapat menyiapkan bahan yang dibutuhkan maka langkah selanjutnya adalah kita perlu untuk dapat menyiapkan berbagai macam jenis bahan pembuat makanan ketoprak ini. Jenis bahan yang dibutuhkan adalah seperti bihun, taoge, tahu, kerupuk sagu, kecap manis dan lontong. Cara untuk dapat membuat jenis makanan ketoprak ini  terlihat mudah yaitu pertama kita dapat menyeduh terlebih dahulu bahan bihun kering serta taoge dengan menggunakan air panas. Kemudian kita dapat meniriskan bihun kering dan taoge di dalam wadah.

Langkah selanjutnya adalah kita dapat menggoreng tahu sampai berwarna kecokelatan, kemudian kita tiriskan dan potong dalam ukuran yang kecil. Kemudian kita dapat mencampur dan menghaluskan  semua bumbu yang ada dalam sebuah mangkok, sambil menambahkan kecap manis sedikit demi sedikit. Kita juga dapat terlebih dahulu membuat kacang tanah menjadi butiran halus untuk dapat mencampurkannya sebagai bahan ketoprak.

Langkah terakhir adalah kita dapat menghidangkannya bersama dengan potongan lontong dalam ukuran yang lebih kecil dan mencampurkannya bersama dengan bahan lain seperti bihun, taoge dan potongan tahu. Kita juga dapat menambahkan pelengkap seperti bawang goreng, seledri dan kerupuk serta emping.

Kita perlu untuk menyiapkan tempat untuk penjualan ketoprak kita setelah mengetahui cara pembuatan dari jenis makanan ketoprak ini. Kita dapat berjualan ketoprak ini di depan halaman rumah kita atau menyewa sebuah tempat untuk menjual ketoprak. Kita juga perlu untuk mempersiapkan jenis minuman air putih atau teh manis bagi pelanggan yang makan ketoprak di tempat kita. Selain minuman air putih dan teh manis, kita dapat menambahkan pelengkap makanan lain seperti tahu goreng dan mendoan untuk menambah varian jenis makanan. Kita juga dapat meletakkan berbagai makanan jajanan pasar lain seperti kue donat, risoles, dan lemper di warung ketoprak kita. Kita dapat bekerja sama dengan supplier makanan kue rumahan.

Hal penting yang perlu kita lakukan adalah untuk dapat menjaga kebersihan makanan. Jika kita dapat memberikan pelayanan serta makanan ketoprak yang bersih dan juga enak maka pelanggan juga akan suka untuk makan di tempat kita. Setiap pelanggan juga dapat membantu mempromosikan warung ketoprak kita ke orang lain.

Orignal From: Modal Usaha Kecil

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item