Bisnis Apa Ya

[caption id="attachment_48931" align="alignleft" width="240"] Bisnis Apa Ya[/caption] Bisnis Apa Ya. Kalima...

[caption id="attachment_48931" align="alignleft" width="240"]Bisnis-Apa-Ya3 Bisnis Apa Ya[/caption]

Bisnis Apa Ya. Kalimat ini biasanya sering ada dalam pikiran kita, terutama saat kita ingin bisa menambah penghasilan diluar pekerjaan utama kita. Kita biasanya berpendapat bahwa untuk dapat memulai sebuah bisnis pasti membutuhkan modal yang besar. Pendapat tersebut terlihat sudah tidak relevan lagi jika dilihat dari perkembangan teknologi yang sudah berkembang dengan maju. Kita dapat melihat bagaimana Google telah dapat menjadi salah satu raksasa perusahaan teknologi. Jika dilihat dari usaha yang dilakukan oleh dua penemu dari Google ini yaitu Sergey Brin dan Larry Page. Kita dapat melihat bahwa kedua penemu dari Google ini membuatnya dari halaman garasi mobil mereka.


Mereka tidak membutuhkan modal yang terlalu besar saat menemukan mesin pencari Google, tetapi mereka sudah melihat akan adanya kebutuhan teknologi mesin pencari yang dibutuhkan oleh orang banyak di seluruh dunia. Hal ini yang membuat Google menjadi salah satu produk inovasi unggulan yang masih tetap eksis sampai dengan sekarang.  Selain Google, kita juga dapat melihat sistem jaringan sosial media seperti Facebook juga telah dapat menjadi salah satu platform jaringan media sosial yang telah mendunia hanya dalam beberapa tahun. Pendiri dari Facebook, Mark Zuckerberg membuat program sosial media hanya bermodalkan kemampuan programming serta manajerial team yang ada. Dirinya bersama dengan temannya telah membuat program ini di dalam kost mereka.


Dua contoh perusahaan raksasa dunia dibidang IT ini adalah merupakan referensi bagaimana kedua pendiri perusahaan tersebut memulainya dengan modal yang tidak terlalu besar. Mereka memulainya dengan menggunakan ide serta menerapkan ide tersebut ke dalam sebuah platform. Hal ini yang dapat memberikan kita inspirasi untuk dapat memulai sebuah bisnis kecil, kita tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Kita hanya perlu melihat adanya sebuah peluang usaha yang menarik dan sesuai dengan kemampuan yang ada dalam diri kita.


Dunia bisnis sendiri sekarnag tidak hanya ada dalam sektor offline, kita dapat melihat adanya peluang bisnis yang telah berkembang dari sektor online. Dengan bermunculannya berbagai industri startup yang telah tumbuh di berbagai dunia adalah merupakan salah satu indikator bahwa industri online memiliki peluang yang cukup menarik.


Salah satu aplikasi yang terlihat fenomenal adalah program snapchat. Aplikasi Snapchat dengan fitur yang hampir mirip dengan Instagram ini juga telah diminati oleh salah satu perusahaan IT terbesar di dunia, Google. Dengan melihat adanya peluang tersebut, kita dapat memulai untuk mempertimbangkan mendirikan usaha di bidang online.  Berbagai macam jenis usaha di bidang online adalah seperti membuka toko online, menjual kemampuan yang kita miliki seperti kemampuan translate bahasa inggris ke Indonesia dengan benar, programming, web desain, sosial media, video marketing, dan SEO (Search Engine Optmization).


Jika kita yakin dan juga mampu bahwa kita dapat menjual kemampuan yang kita milki maka kita dapat menawarkannya melalui berbagai forum internet marketing. Industri digital juga terlihat semakin meningkat seiring dengan kebutuhan akan jasa dibidang online. Kita dapat melihat salah satu indikatornya adalah banyaknya iklan di media iklan Youtube dari berbagai perusahaan terkemuka. Salah satu tujuannya adalah untuk dapat meningkatkan branding dari setiap perusahaan melalui video marketing. Kita dapat melihat peluang dari industri periklanan dibidang video seperti Youtube. Jika kita memiliki kemampuan dibidang ini maka kita dapat belajar terlebih dahulu membuat sebuah video yang menarik.



Orignal From: Bisnis Apa Ya

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item