Usaha Dengan Modal Kecil

Usaha Dengan Modal Kecil [caption id="attachment_441" align="alignleft" width="340"] Usaha Dengan Modal Kecil...

Usaha Dengan Modal Kecil

[caption id="attachment_441" align="alignleft" width="340"]Usaha Dengan Modal Kecil Usaha Dengan Modal Kecil[/caption]

Usaha Dengan Modal Kecil, Bisnis atau usaha yang besar pasti membutuhkan modal yang besar juga. Biasanya anggapan ini selalu dapat kita lihat sebagai sebuah alasan mengapa kita tidak memulai bisnis sendiri. Sebab biasanya kebanyakan orang beralasan bahwa modal yang ada masih terlalu sedikit untuk dapat memulainya. Padahal jika dilihat secara lebih seksama, beberapa perusahaan besar di dunia seperti sekarang ini dimulai dari sebuah inovasi dan juga modal yang tidak begitu besar tentunya. Sebagai contoh adalah seperti industri dalam bidang teknologi, kita dapat menyebut beberapa orang yang telah menjadi miliuner seperti sekarang ini seperti Zuckerberg dan Steve Jobs. Dua orang yang menjadi inspirasi bagi para pengusaha muda tentunya. Mereka berdua dapat memulai sebuah usaha dengan modal kecil.

[viral-content]

Mereka berdua membuat sebuah produk yang diminati oleh jutaan orang di seluruh dunia. Zuckberg dengan situs sosial medianya dan Steve Jobs dengan perangkat Apple. Jika dilihat dari kedua perusahaan yang ada ini, kita dapat melihat bahwa mereka tidak memulainya dengan menggunakan modal yang besar. Tetapi setelah produk yang mereka buat meraih banyak pengguna atau user yang ada, membuat mereka didekati oleh banyak investor untuk menanamkan modal mereka.

Dari kedua contoh di atas, tentu membuat kita dapat menghilangkan anggapan bahwa bisnis yang besar membutuhkan modal yang besar. Hal yang paling penting dibutuhkan dalam sebuah membangun bisnis yang besar tentu saja adalah dengan membuat sebuah inovasi akan produk yang ada.

Selain dari inovasi akan produk yang ada, yang perlu dapat dipahami tentu saja adalah bagaimana Kita dapat menciptakan sebuah produk yang menarik. Untuk dapat menciptakan sebuah produk yang murah dan yang paling penting adalah juga berguna bagi banyak orang akan dapat menciptakan nilai keunggulan dari bisnis itu sendiri tentunya. Salah satu hal yang perlu diketahui bahwa salah satu usaha yang dapat dibangun dengan menggunakan modal kecil adalah dengan membuka usaha toko online. Usaha toko online masih mempunyai pangsa pasar yang cukup luas jika dilihat dari pengguna internet yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Untuk dapat membuka usaha dibidang toko online satu ini, tentu ada baiknya Kita juga dapat melihat terlebih dahulu jenis produk yang ingin dijual. Misal mainan anak-anak , obat-obatan tradisional atau bidang fashion. Tiga jenis produk ini masih mempunyai pangsa pasar yang cukup luas tentunya. Untuk dapat memulai sebuah usaha dibidang toko online, ada baiknya perlu mempelajari juga dari sisi resiko usaha bisnis yang ada. Tetapi yang pasti jika Kita mempunyai keinginan kuat untuk dapat memulai usaha dibidang ini, maka segala resiko yang akan dihadapi akan dapat menambah pengalaman Kita tentunya dalam memulai usaha dibidang bisnis satu ini.

Untuk dapat memulai dalam bidang usaha toko online satu ini, Kita perlu untuk dapat mendesain terlebih dahulu tampilan website dari toko online. Atau jika Kita mempunyai dana lebih dan tidak mau repot. Ada banyak jenis CMS (Content Management System) yang dapat dimanfaatkan untuk dapat membuat website e-commerce. Sistem dari CMS mempunyai banyak kelebihan jika dibandingkan dengan Kita membuat website dari awal. Sebab selain cepat, murah dan juga mudah dalam mengelola toko online. CMS juga lebih friendly tentunya dari sisi jenis teknologi SEO yang digunakan. Jadi tidak ada salahnya Kita dapat mencoba memulai membuka toko online dengan menggunakan CMS yang ada seperti opencart. Selamat berbisnis (redaksi@majalahpeluangbisnis, image: staticflickr.com)

[/viral-content] [agoda ad="4" city="jakarta" star="3"]

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item