Mencari Peluang Usaha

Mencari Peluang Usaha,  Jika kita ingin mencari peluang usaha yang menarik dengan menggunakan modal yang tidak terlalu besar. Kita dapat me...

Mencari-Peluang-UsahaMencari Peluang Usaha, Jika kita ingin mencari peluang usaha yang menarik dengan menggunakan modal yang tidak terlalu besar. Kita dapat mempertimbangkan untuk membuka usaha penyewaan buku. Usaha jenis ini terbilang menarik dan tidak membutuhkan modal terlalu besar. Kita dapat melihat peluang usaha ini dari sisi industri komik yang terlihat semakin meningkat dengan banyaknya beredar judul komik baru dengan berbagai macam cerita. Dengan makin banyaknya generasi muda yang gemar membaca berbagai jenis komik dari Korea, Jepang dan Indonesia membuat peluang usaha penyewaan komik ini makin terlihat menarik.

Untuk dapat memulai sebuah usaha penyewaan buku ini, kita dapat memulai langkah pertama dengan menyiapkan jenis buku yang ingin kita sewakan. Kita dapat membeli buku komik bekas yang masih terlihat bagus dengan harga yang lebih murah. Kita dapat mencari informasi penjualan buku komik bekas melalui forum internet atau mencari informasi event  penjualan buku komik bekas.  Event penjualan buku komik bekas biasanya juga sering diadakan di acara mall atau pusat perbelanjaan yang ada di sekitar tempat tinggal kita.

 

[viral-content]

Kita dapat terlebih dahulu membuat sebuah list jenis buku komik yang sering dibaca. Dengan membuat sebuah list jenis buku komik terbaru sampai dengan terlama. Untuk dapat mengetahui jenis buku komik yang sering dibaca, kita dapat melihat di toko buku. Cara mudah yang dapat dilakukan adalah dengan melihat dari kumpulan buku terlaris. Biasanya toko buku memasang sebuah tanda jenis buku komik terlaris dengan pajangan yang biasanya diletakkan pada bagian depan. Jika kita dapat menyediakaan buku komik terbaru maka usaha penyewaan buku komik kita juga akan dapat menarik pengunjung untuk datang dan menyewa komik.

Kita juga perlu memperhatikan budget untuk membeli berbagai macam jenis komik.  Yang paling penting adalah kita mempunyai berbagai macam jenis komik terbaru dan juga lama. Untuk kategori jenis komik lama, kita dapat melihat ada beberapa jenis judul komik lama yang juga masih menarik minat. Kita dapat mencari informasi tentang berbagai macam jenis informasi komik lama yang masih diminati jika kita juga mempunyai hobi membaca komik.

Langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan sistem kartu member bagi penyewa komik di tempat kita. Kita dapat membuatnya secara sederhana dengan menggunakan kertas karton standar yang tebal dengan warna yang menarik. Kita dapat mendesain nama member serta nomor member dan informasi lain yang diperlukan. Jika kita tidak mau repot, kita dapat membeli sistem member yang sudah terkomputerisasi. Kita dapat membeli jenis paket sistem ini dengan harga yang murah. Kita dapat mencari informasi tersebut melalui media internet.  Jika kita tidak mau membeli sistem tersebut, kita dapat membuatnya secara sederhana dengan menggunakan Microsoft excel.

Setelah kita mempunyai komik yang lengkap dan sistem member maka kita dapat mulai mendesain ruangan di halaman rumah kita. Kita dapat melengkapinya dengan menggunakan AC dan sistem hiburan seperti musik yang slow sehingga pengunjung dapat menikmati untuk membaca di tempat kita. Kita juga dapat menjual berbagai macam jenis makanan dan minuman ringan seperti Aqua, kopi dan teh.  Jika kita ingin mempromosikan tempat penyewaan buku komik, kita dapat menggunakan media blog serta promosi dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, twitter dan instagram. Kita dapat membuat facebook fanpages bagi setiap member. Sistem facebook fanpages ini dapat dimanfaatkan bagi setiap member yang ingin berkomunikasi. Kita juga dapat menyebarkan informasi tentang jenis judul komik terbaru yang telah ada melalui halaman facebook fanpages.

[/viral-content]

[agoda ad="4" city="jakarta" star="3"]

Orignal From: Mencari Peluang Usaha

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item