Bisnis Sampingan Jasa Penerjemah

Bisnis Sampingan Jasa Penerjemah Bisnis sampingan biasanya dilakukan karena seseorang ingin menambah penghasilan atau meningkatkan kesejahte...

Bisnis Sampingan Jasa Penerjemah

Bisnis sampingan biasanya dilakukan karena seseorang ingin menambah penghasilan atau meningkatkan kesejahteraan.Bagi Anda yang telah memiliki pekerjaan namun ingin memiliki bisnis sendiri, jangan terburu-buru meninggalkan pekerjaan saat ini, sebab Anda bisa menjalankan bisnis sampingan. Bagi Anda yang berstatus ibu rumah tangga alangkah baiknya dapat mendukung untuk menjalankan bisnis sampingan yang Suami Anda jalani. Sedangkan bagi mahasiswa atau pelajar tidak ada salahnya berbisnis sedini mungkin sambil belajar di sekolah atau universitas juga akan mengasah keterampilan jika terjun di dunia kerja nanti.

Salah satu bisnis sampingan yang layak Anda pertimbangkan adalah bisnis jasa penerjemah. Jika Anda memiliki kemampuan bahasa asing yang cukup lumayan, ini bisa menjadikan modal dasar untuk menjalankan bisnis sampingan. Namun jika Anda tidak meiliki kemampuan bahasa asing-pun bisnis ini tetap bisa dijalankan. Carilah beberapa mahasiswa di Akademi Bahasa Asing yang bisa Anda ajak kerjasama jika ada pekerjaan penejemahan.Kumpulkan data diri mereka yang memiliki kemampuan berbagai macam bahasa asing sehingga nantinya jasa yang Anda tawarkan sangat bervariasi,tidak sebatas bahasa Inggris saja. Peralatan lainnya yang diperlukan adalah komputer sebagai alat untuk mengetik dan berkomunikasi melalui email.[viral-content]

Langkah awal untuk memulai bisnis penerjemahan adalah dengan menawarkan jasa penerjemahan pada relasi dan kerabat terdekat terlebih dahulu. Jika mereka merasa puas dengan jasa yang Anda, minta mereka untuk mempromosikan dari mulut ke mulut pada relasi lainnya. Langkah selanjutnya buatlah sebuah website, bisa dimualai dengan website gratis seperti www.Blogger.com atau www.Wordpress.com yang isinya menawarkan jasa penerjemahan dengan mencantumkan alamat email dan no telepon yang bisa dihubungi serta jangan lupa informasikan Ragam bahasa yang bisa tim Anda kerjakan. Setelah banyak pengguna jasa tim Anda bangunlah sebuah website yang lebih profesional.

Setelah memiliki website jasa penerjemah, pasanglah iklan di webiste-website yang menawarkan iklan baris gratis. Hal tersebut untuk mendukung webisite yang Anda miliki. Buatlah kartu nama yang menginformasikan bisnis jasa penerjemah Anda, saat bertemu relasi kator Anda, jangan segan-segan memberikan kartu nama tersebut.Manfaatkan papan pengumuman di kantor Anda dan kantor-kantor yang berdekatan dengan kantor Anda dengan menempelkan iklan jasa penerjemah.

Pada umumnya jasa penerjemah dihitung berdasarkan jumlah halaman yang akan diterjemahkan, walaupun terkadang ada yang dihitung per kata atau perkalimat (jumlah kata bisa dihitung dari fungsi microsoft word). Saat menerima order jasa penerjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia biaya paling murah sekitar Rp 1.500,-. Jasa tersebut akan meningkat ketika Anda menerima order dari bahasa non Inggris.

Hal penting yang perlu diperhatikan dari bisnis sampingan ini adalah kecepatan dan ketepatan hasil dari penerjemahan itu sendiri. Perhatikan jenis keilmuan naskah yang akan di terjemahkan karena masing-masing keilmuan memiliki istilah khusus yang tidak bisa diterjemahkan langsung. Beberapa kategori keilmuan yang biasanya sering digunakan: Sosial (Social), Teknik (Engineering), Teknologi Informasi (Information Technology), Ilmu Pengetahuan (Science), Hukum (Law), Ekonomi (Economy), Sosial & Budaya (Art & Culture) dan Olah Raga (Sport) (DNI) (Ilustrasi:img.wareseeker.com)

[/viral-content] [agoda ad="4" city="jakarta" star="3"]

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item