Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Bisnis Modal Kecil Untung Besar. Ada anggapan bahwa jika ingin menjadi kaya secara finansial dan waktu adalah dengan menjadi seorang pengusa...

Bisnis-Modal-Kecil-Untung-BesarBisnis Modal Kecil Untung Besar. Ada anggapan bahwa jika ingin menjadi kaya secara finansial dan waktu adalah dengan menjadi seorang pengusaha. Anggapan ini ada benarnya, dan jika kita melihat gaya hidup dari banyak pengusaha maka kita dapat mengambil kesimpulan dari hal tersebut. Bagi kita yang ingin dapat memulai  sebuah bisnis modal kecil yang dapat menghasilkan keuntungan yang besar maka kita dapat mencoba membuka usaha kursus bahasa asing. Kita dapat melihat dengan makin banyak tumbuhnya industri jasa kursus bahasa asing dan jasa penerjemah.


Jika kita mempunyai passion dalam bidang industri ini dan mahir dalam berbahasa inggris dan bahasa asing lainnya, maka kita dapat mencoba membuka usaha kursus. Jenis usaha ini terbilang cukup menarik dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Kita hanya perlu menyediakan tempat dan beberapa perlengkapan seperti meja, kursi, papan tulis dan modul pembelajaran.


Kita dapat memulai terlebih dahulu membuat modul pembelajaran bahasa Inggris dengan berbagai macam tingkatan.  Kita dapat membuat modul pembelajaran ini berdasarkan tingkatan pendidikan dan kategori umur. Setelah kita dapat membuat modul, maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan sebuah tempat. Kita dapat menggunakan rumah kita dengan mendesain sebuah ruangan khusus untuk kursus belajar bahasa Inggris. Jika kita tidak mempunyai tempat di dalam rumah, kita dapat menyewa sebuah tempat. Hal penting yang perlu kita ketahui dalam memulai jenis usaha penerjemah ini adalah dapat dengan memperhatikan budget atau kemampuan kita.


Kita perlu untuk memperhatikan hal ini sebab jika kita tidak mempunyai passion dalam bisnis ini serta tidak memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris, maka kita dapat menggunakan jasa guru bahasa Inggris. Tetapi jika kita hanya mempunyai modal yang terbatas dan tidak terlalu besar, maka kita dapat memulainya dari yang kecil terlebih dahulu dengan membuka usaha sampingan kursus bahasa Inggris.


Peluang usaha jasa kursus bahasa asing ini masih terlihat menarik jika dilihat dari tingkat kebutuhan akan bahasa asing. Dengan arus globalisasi yang telah masuk ke Indonesia, membuat tingkat kompetisi antar tenaga kerja juga semakin tinggi. Hal ini juga secara tidak langsung membuat pekerja di Indonesia harus dapat menguasai kemampuan dalam berkomunikasi berbahasa Inggris. Selain itu  jika kita juga dapat melihat bahwa sekolah sudah mulai mengajarkan bahasa Inggris dimulai dari tingkat SD. Hal ini membuat jasa kursus bahasa Inggris semakin dibutuhkan.


Jika kita ingin fokus pada bidang usaha kursus bahasa asing ini, kita harus dapat membangun jaringan dengan baik dengan dosen, mahasiswa dan juga pekerja kantoran ekspatriat. Hal ini sangat penting agar usaha jasa kursus bahasa Inggris kita juga semakin dikenal oleh masyrakat luas. Teknik promosi dengan membangun jaringan adalah merupakan salah satu teknik yang cukup efektif untuk memperkenalkan usaha jasa kursus bahasa asing kita.


Kita juga dapat membuat website company profile untuk layanan kursus bahasa asing kita. Jika kita telah membuat website company profile maka langkah selanjutnya adalah dengan mengoptimalkan keyword atau kata kunci yang mau dioptimalkan dengan menggunakan teknik SEO (Search Engine Optimization). Kita dapat mendesain terlebih dahulu halaman serta tampilan navigasi dari website company profile agar dapat terlihat lebih user friendly. Setelah kita membuat dan mengoptimalkan halaman website kita, maka langkah terakhir adalah dengan membuat dan mengaktifkan layanan sosial media.




Orignal From: Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item