Peluang Usaha Kecil

Peluang Usaha Kecil   Peluang Usaha Kecil , Perkembangan teknologi internet yang semakin hari semakin maju  saat ini membuka banyaknya pel...

Peluang Usaha Kecil

 Peluang Usaha KecilPeluang Usaha Kecil, Perkembangan teknologi internet yang semakin hari semakin maju  saat ini membuka banyaknya peluang usaha yang menarik. Salah satunya adalah peluang usaha kecil toko online. Jika kita melihat dari sisi pertumbuhan dari pengguna internet yang meningkat dari tahun ke tahun membuat peluang usaha ini terlihat cukup menarik untuk digeluti. Saat ini kita dapat melihat bagaimana pertumbuhan dari dunia toko online yang selalu meningkat dari waktu ke waktu membuat banyaknya industri startup yang juga tumbuh tentunya. Hal ini terlihat menarik terlebih dengan makin banyaknya kes adaran bahwa internet adalah merupakan salah satu sumber pengetahuan sekaligus bias dijadikan sumber penghasilan.

Peluang usaha kecil didunia online hamper sama dengan di dunia offline dimana kita dapat melakukan penjualan barang dan jasa di pasar tradisional ataupun modern. Kelebihan utama memanfaatkan peluang usaha kecil di dunia online diantranya adalah penjualan dapat dilakukan selama 24 jam, pangsa pasar yang tidak terbatas. Salah satu cara kita berbisnis di dunia online adalah melalui website yang kita bangun.

Peluang usaha usaha kecil online adalah salah satu jenis usaha yang cukup menarik. Bagi yang berminat tentu saja dapat mencoba memulai usaha online dari berbagai jenis bidang usaha. Seperti usaha toko online yang sudah semakin banyak membuktikan bahwa peluang usaha dibidang ini masih cukup menarik tentunya. Pertumbuhan industri e-commerce yang telah meningkat tentunya membuat banyak pengusaha yang juga melirik dunia usaha toko online satu ini.

Tentu untuk membuka usaha kecil di bidang online ini, Anda memerlukan pengetahuan dan keterampilan yang memadai, namun jika tidak menguasainya, menggunakan jasa pekerja paruh waktu (part timer) adalah pilihan yang paling menguntungkan. Kita dapat dengan mudah menginstruksikan segala sesuatu yang kita inginkan, misalnya ketika kita telah memiliki usaha penjualan buku baik baru maupun bekas di diunia offline, maka akan lebih mudah berkomunikasi dengan pendesain website untuk dibuatkan toko online.

Sebagai pengusaha buku tentunya telah memahami seluk beluk sumber buku yang kita peroleh, namun seringkali peluang usaha kecil terlewat begitu saja didepan mata kita. Buku bekas dari para siswa atau mahasiswa yang telah naik kelas / semester seringkali teronggok di lemari para pemiliknya. Dengan menawarkan bagi hasil dengan pemiliki buku kita bias menjual buku tersebut melaui toko online yang kita miliki. Cara yang paling mudah adalah ketika kita telah sepakat dengan pemilik buku, maka ambilah beberapa gambar dari buku tersebut (sampul depan belakang, daftar isi dana beberapa isi buku). Buat kesepakatan bahwa anda akan mengiklankan di toko online jika laku buku tersebut akan anda kirimkan ke pembeli dan keuntungan yang disepakati akan dibagi setelah pembayaran terjadi.

Peluang usaha kecil ini tidak memerlukan modal yang besar. Modal utama anda adalah waktu ketika mencari buku yang akan di jual. Seringkali terjadi buku-buku yang dimiliki mahasiswa setelah mereka selesai kuliahnya, maka buku-buku tersebut akan di buang atau di kilo untuk dijadikan bungkusan atau di daur ulang. Padahal harga buku terebut ketika pertama kali dibeli harganya tidak sebanding dengan harga kiloan. Disisi lain masih banyak orang memerlukan buku tersebut, peluang usaha kecil inilah yang dapat kita manfaatkan untuk menjembatani antara pembeli dan penjual. Selamat berbisnis (redaksi@majalahpeluangbisnis.com, image: touregypt.net)

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item