Berbisnis dari Rumah

Berbisnis dari Rumah Memulai bisnis dari rumah adalah pilihan tepat bagi para calon pengusaha yang baru merintis. Jangan sepelekan kekuatan ...

Berbisnis dari Rumah

Memulai bisnis dari rumah adalah pilihan tepat bagi para calon pengusaha yang baru merintis. Jangan sepelekan kekuatan sumber daya yang dimiliki rumah Anda. Ketika berbisnis di rumah kita tidak perlu menyewa tempat atau lokasi usaha.Penghematan biaya-biaya lainnya-pun dapat dilakukan, seperti: biaya transportasi dari rumah ke tempat usaha, listrik, telepon dan air.

Jika lokasi rumah Anda berada di tempat yang cukup strategis misalnya di pinggir jalan raya atau dalam komplek perumahan, Anda dapat langsung memanfaatkan ruangan yang ada misalnya, garasi rumah, ruang tamu ataupun kamar yang memungkinkan untuk disulap jadi ruang usaha. Penuhilah kebutuhan masyarakat di sekitar rumah Anda, misalnya berjualan sembako, Salon, Wartel, Pijat Refleksi, fotocopy, antar jemput anak sekolah ataupun ojek.

Bagi Anda yang memiliki rumah di daerah yang tidak strategis, manfaatkanlah teknologi internet, bangunlah sebuah toko online . Jangkauan toko online bisa dikatakan tidak terbatas selama pelanggan memiliki koneksi ke internet. Toko online pun dapat melayani pelanggan 24 jam selama 7 tujuh hari. Keuntungan dari toko online kita bisa menyimpan barang dagangan di gudang, karena yang dipajang adalah foto dari barang tersebut. Jika jasa yang Anda tawarkan maka jasa tersebut harus dilakukan di tempat pelanggan, misalnya jasa pijat refleksi, Anda harus mengirim pemijat ke tempat yang disetuju sebelumnya.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam melakukan bisnis dari rumah melalui internet adalah: Koneksi internet dan komputer, jika belum memungkinkan gunakan jasa warnet di sekitar rumah. GUnakan jasa mahasiswa IT untuk membangun toko online Anda, mereka akan senang jika diberikan kesempatan untuk mempraktekan ilmu yang diperoleh di kampus. Miliki sebuah handphone dengan kartu prabayar, pilih kartu pra bayar yang paling lama tengat waktu isi ulangnya, jika ada ambil yang hingga tahun.

Transaksi yang dilakukan melalui internet biasanya melalui transfer antar bank, bukalah rekening bank yang menawarkan "internet banking" seperti Bank Mandiri, Bank BCA dan Bank BNI. Ketika terjadi transaksi pelanggan akan mengkonfirmasi pembayarannya melalui SMS ke handphone Anda yang kemudian di cek silang dengan melihat apakah ada uang masuk ke rekening kita melalui internet banking, jika ada maka Anda melakukan pengiriman barang atau jasa yang dipesan.

Peralatan tambahan yang diperlukan jika memungkinkan belilah sebuah printer "all in one" yang didalamnya terdapat printer, scanner, fotocopy, telepon dan faximile. Sebelum membelinya tanyakan pada toko apakah alat tersebut memungkinkan menggunakan infus untuk isi ulang tinta printer, sehingga operasional usaha dapat di hemat.

Satu hal yang sangat menyenangkan bisnis dari rumah, waktu Anda dapat dimanfaatkan bersama keluarga lebih banyak, namun ingat bekerja dari rumah memerlukan kedisiplinan yang lebih keras jika ingin berhasil karena Anda harus tangkas dalam mengatur waktu, Selamat mencoba...!(ARI) (Ilustrasi: www.invisiblepr.com)

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item